--> Skip to main content

Template Blogger Premium Terbaik 2019

Template blogger terbaik pasti diidamkan oleh semua kalangan blogger. Bagaimana tidak? Setiap blogger pasti ingin blognya tampil bagus di mesin pencari, sehingga bisa mendongkrak posisi artikel.

Template ibarat rumah dan artikel adalah isinya. Jika rumah kita bagus, posisinya strategis, ruangannya tidak membingungkan, pasti orang akan nyaman untuk tinggal. Terlebih lagi jika ditambah rumah tersebut isinya lengkap mulai dari keperluan sehari-hari dll pasti akan sangat menyenangkan.

Sama halnya dengan template blog. Template blog yang bagus akan membantu mendongkrak posisi artikel kita di search engine. Kenapa bisa? Karena template yang bagus akan membantu google memahami dengan baik apa isi dari blog kamu.

Bagaimana kriteria template blog yang baik?

Setiap ingin membeli template, saya pasti mempunyai beberapa parameter acuan untuk melihat bagus tidaknya sebuah template. Lantas apa saja parameter tersebut? Berikut beberapa parameter yang saya bandingkan dalam memilih template blog yang baik.

1. Desain

Setiap orang yang pertama dilihat dalam memilih template adalah desainnya. Kriteria saya dalam desain tidak terlalu ribet. Asal template tersebut simpel, nyaman dilihat dan layoutnya sesuai maka itu lah kriteria saya dalam hal desain. Baca juga: 4 Template blogger paling keren.

2. Fitur

Dalam hal fitur, saya hanya melihat fitur dasar sebuah template saja. Asal template tersebut sudah menyediakan fitur seperti keperluan blogging maka itu sudah cukup. Justru terkadang saya sering menghapus beberapa fitur template yang saya gunakan. Karena mubasir tidak saya gunakan dan hanya memperbesar ukuran html saja.

3. Struktur Data

Faktor berikutnya yang jadi pertimbangan saya adalah struktur data. Kriteria yang saya cari tentunya adalah template yang struktur datanya mengikuti perkembangan jaman. Contoh kecilnya seperti template dari kompiajaib. Template dari beliau struktur datanya sudah menggunakan NewsArticle bukan blogposting (meskipun saya lebih prefer ke struktur Article). Selain itu breadcrumbnya juga sudah menggunakan breadcrumb JSON-LD (bukan RDF) seperti yang disarankan google. Penjelasan struktur data secara lengkap silahkan baca di https://developers.google.com/search/docs/data-types/article.

4. Kecepatan

Ini juga menjadi faktor yang penting buat saya. Sekarang adalah jamannya mobile first indexing. Itu artinya semua hal yang berhubungan dengan keadaan blog dalam kondisi versi mobile sangat diutamakan terutama kecepatan. Percuma template bagus jika loadingnya lama. Baca juga: Template blog fast loading terbaik versi premium dan free.

Empat faktor di atas adalah kriteria saya biasanya dalam memilih template yang bagus. Mungkin kalian ada yang bertanya "bagaimana dengan SEO?"

Menurut saya jika kamu sudah memilih template sesuai dengan empat faktor di atas maka sudah bisa di pastikan itu sudah SEO (lebih tepatnya bagus, karena SEO itu banyak faktor). SEO bukan berarti hanya merujuk pada ada tidaknya keterangan SEO di fitur templatenya. Karena untuk tahu SEO atau tidak kita harus mengeceknya sendiri.

Kemudian apa saja rekomendasi template terbaik tahun 2019 saat ini?

Berikut daftar template blogger terbaik 2019 menurut saya pribadi:

1. Kompiajaib v3 (Template AMP)

Harga: Rp 300.000,-

Template kompiajaib v3

Urutan pertama adalah template kompiajaib v3. Jika kamu mengunjungi blog kompiajaib.com, tampilan yang digunakan itu adalah templatenya. Pada awalnya template ini tidak dijual hanya untuk digunakan sendiri. Namun karena beliau lama tidak mengupdate template kompiajaib versi sebelumnya, dan banyaknya orang yang request. Maka akhirnya beliau luluh juga untuk melepas template tersebut.

Salah satu hal yang suka dari template ini (meskipun belum pernah mencobanya) adalah tampilannya yang simpel namun pas. Karena ini adalah template yang digunakan langsung oleh si empunya blog, sudah pasti dari segala aspek sudah mengikuti struktur terbaru dari google.

Sekedar info beliau ini adalah orang yang sangat update mengikuti perkembangan blog hingga saat ini. Kalau ada hal yang baru atau masalah struktur data dan lainnya, maka beliau pasti orang pertama yang cepat menemukan solusinya.

2. Kompiflexible V8 (Template AMP dan Non AMP)

Harga: Rp 100.000,- setiap versi

Tampilan template kompiflexible v3

Template ini namanya adalah template kompiflexible. Terdiri dari dua versi yaitu AMP dan Non AMP. Saat ini versi yang terbaru dari Non AMP nya adalah v8. Tampilannya seperti template yang saya gunakan ini (jika belum saya ganti lagi).

Salah satu yang membuat saya jatuh hati pada template ini adalah kecepatannya yang luar biasa. Kecepatan versi mobile meskipun di pasang iklan adsense bisa mencapai 98. Hal ini karena template ini menggunakan lazy load adsense.

Meskipun menggunakan lazy load jangan khawatir pendapatan menurun, karena iklan adsense di tempatkan di paro bawah. Hal ini sebenarnya juga bagus, karena kebanyakan orang akan langsung menscroll ke bawah, tidak melihat iklan di paro atas jika loading lambat.

Oiya untuk sekarang saat artikel ini diterbitkan ada promo untuk template ini. Dengan harga 150.000 kamu bisa mendapatkan dua versi template tersebut. Jika kamu berminat silahkan hubungi langsung Mas Adhy di blog kompiajaib.

3. Gampang Theme (Non AMP)

Harga: Rp 110.000,-

Template gampang theme

Gampang theme adalah template buatan bungfrangki. Saat ini saya masih menggunakan template ini di salah satu blog saya yang lain. Hal yang membuat saya suka dengan template ini adalah tempilannya yang elegan dan sangat menarik dipandang.

Selain desain keren, template dari bungfrangki yang saya suka dari dulu adalah selalu SEO friendly. Terbukti dari dulu saya menggunakan di blog saya tidak pernah setiap ganti template ke template buatannya trafik turun. Beliau ini juga cukup update dengan masalah tentang perbloggeran.

4. Igniplex (Non AMP)

Harga: Rp 200.000,-

Template igniplex

Templat igniplex adalah template buatan mbak Igniel. Saya memang belum pernah menggunakan langsung template ini. Namun menurut saya setelah saya melihat templatenya, ini adalah salah satu template terbaik yang patut kamu pertimbangkan.

Salah satu daya tarik template ini bagi saya adalah struktur tamplatenya sudah menggunakan layout v3 dan widget v2. Ini adalah layout versi terbaru dari template blogger. Selain itu template ini juga menawarkan banyak sekali fitur. Bahkan saya bisa bilang ini adalah template terkomplit dari segi fitur dari template yang pernah ada selama ini.

Jika kamu tertarik untuk membelinya silahkan kunjungi blog igniel.com.

5. Viomagz (AMP dan Non AMP)

Harga: Rp 195.000,-

Template viomagz

Saya pikir semua orang tahu template ini. Ya ini adalah template keluaran terbaru dari mas sugeng yang sangat fenomenal. Banyak blogger indonesia yang menggunakan template viomagz ini.

Saya pikir saya tidak perlu menjelaskan banyak, karena sudah terkenal. Namun yang membuat saya tertarik adalah Support Fitur Desainer Tema Blogger. Jadi buat kamu yang pemula sekalipun bisa memodifikasi template ini (misal mengganti warna) dengan mudah.

6. New Simplify 2

Harga: ~ Rp 100.000,-

Template new simplify 2

Terkahir adalah template versi terbaru dari simplify yaitu New Simplify 2 yang dibuat oleh arlina. Versi sebelumnya dari template ini sangat terkenal karena digadang-gadang sangat powerfull. Nah, akhirnya pada 2019 tepatnya bulan tiga kemarin, rilis versi terbarunya.

Tentunya di versi terbaru ini tampil dengan desain lebih menarik dan tetap mantap seperti sebelumnya. Bagi kamu yang tertarik silahkan hubungi arlinadesign di idntheme.com.

Itulah beberapa template terbaru yang menurut saya terbaik dalam kategori template blog premium saat ini. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam memilih template seperti apa yang akan kamu gunakan nantinya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Coba aplikasi TipsdanTrik.web.id

Tambahkan aplikasi TipsdanTrik di smartphone tanpa install, buka TipsdanTrik dengan browser Chrome di smartphone. Kemudian klik ikon 3 titikdi browser dan pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi TipsdanTrik dari layar utama smartphone Anda.