--> Skip to main content

Template Blog Fast Loading Terbaik Versi Premium dan Free

Template blogger yang fast loading memang sangat dicari sekarang ini. Karena dengan kemunculan template AMP akan menggeser blog-blog yang mempunyai loading berat. Sehingga jika blog kamu tidak ingin tersisihkan lebih baik perhatikan kecepatan blog tersebut. Pastikan bahwa kecepatan sudah fast loading sehingga ringan dibuka oleh pengunjung.

Selain berpengaruh di peringkat mesin pencari, kecepatan blog juga dapat menghindari besarnya bounce rate blog. Dengan akses blog yang cepat dapat membuat pengunjung nyaman dan betah berlama-lama mengeksplor semua isi blog.

Berdasarkan penglaman dan pengetahuan saya selama ngeblog, ada beberapa template yang memang mempunyai loading sangat cepat. bahkan diantaranya ada yang mendapatkan nilai pagespedd google 100 baik versi dekstop maupun mobile. Mantap kan?

Penasaran template apa aja yang mempunyai waktu loading sangat cepat tersebut? Berikut daftar template blog yang fast loading baik versi premium maupun free.

Template Blogger fast Loading Versi Premium


1. Template KompiFlexibel

Ini adalah template terbaik pertama yang saya gunakan. Template ini adalah buatan mas Adhy dari kompiajaib. Template ini juga yang sementara saya gunakan di blog ini. Template ini menurut saya merupakan salah satu template terbaik buatannya mas Adhy. Selain fast loading, template ini juga full support jika kamu membelinya.

Template ini sekarang tersedia dalam dua versi, yaitu versi AMP dan nonAMP. Untuk versi premiumnya juga tidak mahal yaitu $9. Bagi yang teratrik silahkan kunjungi kompiajaib. Untuk nilai kecepatannya silahkan uji blog ini di google pagespeed.

DEMO AMP
DEMO NONAMP


2. Nonamp Template
Selanjutnya yaitu template Nonamp dari bungfrangki. Template ini yang sekarang saya gunakan di blog saya yang lain. Untuk loading blog ini termasuk sangat cepat. Bayangkan saja blog yang sudah saya tempatkan iklan didalamnya masih mampu mendapatkan nilai page speed sebesar 99 versi mobile dan 95 versi dekstop. Luar biasa kan? Dapat kamu lihat pada thumbnail artikel ini.
Template blog yang loadingnya ringan

Template ini juga tersedia dalam dua pilihan yaitu versi AMp dan nonAMP. Untuk mendapatkan versi premium yaitu sebesar 110 ribu. Jika tertark silahkan kunjungi blog template bungfrangki yaitu idntheme.

DEMO VERSI AMP
DEMO NONAMP


3. Jarwo Design Template
Untuk template yang satu ini saya belum pernah mencobanya. Namun dari segi kecepatan template ini juga sangat cepat. Bahkan mencapai 100% jika tanpa iklan dan sudah custom domain. Gila bener! Template ini karya kodejarwo yang blognya mempunyai kecepatan nyaris sempurna.

Untuk mendapatkan template ini tersedia versi premium dengan harga 170 ribu.

DEMO


Template Blogger Versi Free yang Fast Loading


1. Template dari kompiajaib
template blogger gratis dengan fast loading

Template ini pernah saya gunakan beberapa tahun yang lalu. Template ini adalah versi gratis yang dibuat oleh kompiajaib. Kemudian dimodifikasi oleh bungfrangki. Selanjutnya saya ubah sedikit dari segi tampilannya. bagi kamu yang penasaran dengan page speednya silahkan tes di URL berikut.

CEK PAGESPEED
DEMO
DOWNLOAD

2. Template redesign Evo Magz
Template loading cepat dan ringan

Jika kamu penyuka template evo magz, template ini dapat menjadi pilihanmu. Template ini sudah saya redesign sedemikian rupa untuk menghasilkan page speed yang cepat. Sehingga akses blog tidak lambat lagi. Untuk demo dan tombol download silahkan cek ulasan lengkapnya Redesign Template Evo Magz.

CEK PAGESPEED


Pastikan jika kamu mengetes loading template di atas namun kecepatannya tidak hijau, lihat pada bagian saran optimalkan. Jika tidak ada render sama sekali namun kecepatannya tidak hijau itu berarti karena waktu response server blogspot yang bermasalah. Coba cek ulang beberapa saat kemudian.

Sekian artikel tentang template blogger yang fast loading, semoga bermanfaat. Untuk artikel lengkap tantang template terbaik versi premium silahkan baca template premium terbaik saat ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Coba aplikasi TipsdanTrik.web.id

Tambahkan aplikasi TipsdanTrik di smartphone tanpa install, buka TipsdanTrik dengan browser Chrome di smartphone. Kemudian klik ikon 3 titikdi browser dan pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi TipsdanTrik dari layar utama smartphone Anda.