--> Skip to main content

Tampilan Google Chrome Akhirnya Mendapatkan Update Besar dalam Google Chrome Canary, Coba Sekarang!

Akhir-akhir ini google sering mengupdate berbagai produknya mulai dari tampilan baru gmail sampai akhirnya browser google chrome juga mendapatkan update besar terutama dari segi tampilan. Hal ini tentunya untuk memberikan pengalaman baru yang lebih baik pada penggunanya.

Google chrome sendiri adalah salah satu browser yang yang ringan, cepat, sederhana dan juga elegan. Hal itulah yang membuat saya setia dengan browser besutan google ini. Namun cukup lama tampilannya tidak di update sehingga terkesan jadul jika di bandingkan dengan mozilla firefoxe quantum yang lebih modern.

Tentu hal ini menjadi point minus dari google chrome. Sehingga baru-baru ini google memperkenalkan browser chrome yang baru yaitu google chrome canary. Bagi kamu pengguna setia browser google chrome sudah bisa menikmati tampilan dan kinerja baru dari google chrome canary ini. Perlu diketahui bahwa browser ini mungkin belum stabil. Karena masih dalam tahap pengembangan belum dirilis resmi ke publik.

Namun jika kamu ingin merasakan fiturnya, kamu dapat menginstallnya dengan mengunjungi halaman google canary pada link ini. Atau menginstall google chrome versi terbaru yang sudah stabil di halaman web google chrome.

Apa saja fitur baru yang ada pada google chrome canary?

Silahkan kamu lihat penampakannya pada gambar pada thumbnail di atas.

google chrome canary
Menurut saya fitur baru yang paling menonjol adalah dari segi tampilan, meliputi:
  1. Desain menjadi material design sehingga tampilan lebih smooth.
  2. Tombol pencarian yang sebelumnya kotak menjadi bulat ujungnya sehingga tidak terkesan kaku.
  3. Menu user sekarang terletak dipojok kanan dengan beberapa sub menu tambahan seperti payment methods.
  4. Efek hover jika kita menyorot tab tertentu disertai dengan lengkungan yang jelas, juga ikon tambah untuk menambah tab baru yang sebelumnya tidak ada.

Sejauh ini fitur yang mencolok dari versi google chrome sebelumnya hanya itu saja. Untuk fitur yang lain kita tunggu saja mudah-mudahan versi stabilnya bisa segera dirilis.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Coba aplikasi TipsdanTrik.web.id

Tambahkan aplikasi TipsdanTrik di smartphone tanpa install, buka TipsdanTrik dengan browser Chrome di smartphone. Kemudian klik ikon 3 titikdi browser dan pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi TipsdanTrik dari layar utama smartphone Anda.