image
Wajib Coba: Browser Mozilla Firefox Quantum Tampil Lebih Elegan dan 2x Lebih Cepat

Wajib Coba: Browser Mozilla Firefox Quantum Tampil Lebih Elegan dan 2x Lebih Cepat

Kabar baik bagi pengguna mozilla firefox, kini firefox hadir dengan mengusung tampilan baru dan performance yang sangat baik yang dinamakan dengan firefox kuantum atau firefox versi 57. Saya sebenarnya menggunakan firefox sudah lama untuk mengelola blog ini. Saya menggunakan versi 56 final, namun saya sangat kecewa dengan performance yang sering mengalami script not responding.

Hari ini saya mencoba untuk upgrade ke firefox kuantum yang katanya lebih cepat. Setelah menggunakannya sampai artikel ini dipublish tidak ada masalah seperti versi terdahulunya. Selain itu yang membuat saya lebih suka lagi tampilannya sangat minimalis dan elegan. Kecepatan browsing juga terasa sangat cepat hampir setara atau mungkin menyaingi google chrome. Berikut penampakkannya!


Apa saja keunggulan dari firefox quantum ini?

  1. Loading halaman 2x lebih cepat
  2. Desain minimalis namun elegan dan fitur yang lebih menarik
  3. Penggunaan memory yang lebih rendah 
  4. Browsing yang sangat smooth

Bahkan pihak mozilla mengklaim firefoxe quantum ini memiliki performance 30% lebih ringan dari chrome.  Dengan performancenya ini membuat google chrome terlihat sangat usang (digital trends).

Selain itu dulu jika kita membuka halama beranda firefoxe yang ada hanya kotak pencarian. Sekarang firefoxe menambahkan halaman yang sering dikunjungi di bagian ini. Inilah yang saya harapkan dari dulu. Karena dapat membantu saya mengunjungi situs tanpa perlu mengetik ulang lagi. Good job untuk mozilla firefox!

Bagi kamu yang masih menginstall versi lawas mozilla, buruan update gan ke firefoxe quantum untuk merasakan sensai performancenya yang maknyus.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan sopan sesuai dengan topik yang dibahas, kami sangat menghargai setiap komentar yang Anda ajukan. Kecuali #linkaktif #spam/promosi