--> Skip to main content

Cara Mengatasi Gagal Login Error BBR0SIM di Internet Banking BRI

Cara mengatasi masalah tidak bisa login ke internet banking BRi dengan error BBR0SIM penyebabnya adalah karena masalah kartu SIM yang kita gunakan. Saya sendiri mengalami masalah ini setelah beberapa hari yang lalu mendaftar internet banking di kantor cabang BRI. Namun setelah sampai rumah saya coba login kembali selalu gagal dan muncul pemberitahuan dengan error BBR0SIM.

cara gagal login error bbr0sim internet banking bri
Solusi gagal login bbr0sim internet banking bri

Sebenarnya masalah ini penyebab utamanya adalah karena smartphone yang kita gunakan adalah dual SIM. Aturan menggunakan internet banking BRI adalah nomor yang kita gunakan untuk mendaftar harus aktif di HP dan internet nya juga aktif. Jika tidak maka sudah pasti tidak akan bisa login.

Namun kasus yang saya alami adalah kartu yang saya gunakan untuk mendaftar sudah aktif di SIM satu dengan internetnya juga sudah aktif. Namun begitu saya login pasti selalu gagal dengan pemberitahuan "BBR0SIM - Silahkan gunakan SIM Card yang anda gunakan untuk mengunduh IB mobile". Saya sudah pusing mencari solusi untuk permasalahan ini dan akhirnya berhasil login setelah saya hapus cache aplikasi.

Buat kamu yang mengalami error BBR0SIM saat login IB BRI silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini saya sajikan secara lengkap:

1. Pastikan kartu SIM yang kamu gunakan untuk mendaftar berada di SIM satu dan data internetnya aktif.

2. Jika smartphone kamu dual SIM silahkan nonaktifkan sementara SIM 2 untuk lebih aman.

3. Jika dengan cara tersebut masih belum bisa login juga, silahkan hapus data cache aplikasi. Buka pengaturan smartphone > Aplikasi > BRI Mobile > Klik hapus data dan hapus cache.

4. Coba kembali login, biasanya dengan melakukan cara di atas masalah gagal login sudah terselesaikan. Namun jika masih belum coba lihat jenis jaringan kamu, apakah jaringannya 4G? Jika iya, ubah menjadi 3G only alias WCDMA. Karena menurut beberapa sumber beberapa operator jaringan masih belum mendukung fitur panggilan voice dan SMS dengan jaringan 4G.

Setelah melakukan semua langkah di atas saya yakin pasti masalah tidak bisa login sudah teratasi. Jika kamu masih mempunyai masalah silahkan berkomentar di artikel ini. Sekian cara mengatasi gagal login BBR0SIM di internet banking BRI.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Coba aplikasi TipsdanTrik.web.id

Tambahkan aplikasi TipsdanTrik di smartphone tanpa install, buka TipsdanTrik dengan browser Chrome di smartphone. Kemudian klik ikon 3 titikdi browser dan pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi TipsdanTrik dari layar utama smartphone Anda.