--> Skip to main content

Tips ampuh agar blog ramai pengunjung

Cara dan tips mudah agar blog ramai pegunjung - Pengunjung merupakan salah satu permasalahan yang sangat penting bagi seorang blogger. Hal ini menjadi hukum wajib apalagi bagi seorang pemula seperti saya. Kita sudah susah payah posting artikel tiap hari tapi gak ada pengunjug juga buat apa? sama halnya dengan menjual banyak barang tapi gak ada yang beli. Hanya bikin capek saja kan? Maka dari itulah blog ramai pengunjung itu sangat di dambakan bagi setiap orang.
Berikut Tipstrik News akan membagikan tentang bagaimana caraya yang paling mudah agar blog kita ramai pegunjung.

cara agar blog ramai pengunjung


1. Konten yang memadai

Konten yang memadai apa maksudnya?

Maksudnya yaitu konten adalah raja semakin bagus artikel yang kita buat maka makin banyak dan betah pengunjung mampir di blog kamu. Bayangkan aja jika blog isiya asal-asalan atau gak ada yang penting manusia mana coba yang mau mampir di blog kita. Jangankan pengunjung google pun mungkin ogah mengindeks blog agan.

Terus bagaimana konten yang memadai itu?

Konten yang memadai adalah konten yang padat informasinya dan lengkap. Misal di blog A isinya sama dengan blog B. Tapi di blog A hanya ada gambar sedangkan blog B terdiri dari gambar, grafik dan video. Tentu pengunjung akan memilih blog yang lengkap. Intinya sajikan artikel selengkap dan sepadat mungkin dan usahakan menarik agar pengunjung mudah memahami apa yang kamu tulis.


2. Promosi

Setelah melakukan tahap yang pertama tahap selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah PROMOSI. Jangan sampai setelah membuat artikel kemudian kamu biarkan begitu saja. itu salah! Kamu harus melakukan promosi. Promosikan artikel yang telah kamu buat agar memicu banyak pengunjung.

Bagaimana caranya?

Promosikan melalui google webmaster.

Untuk mendatangkan pengunjung ke blog promosikan blog kamu terlebih dahulu harus memberi tahu google bahwa kamu mempunyai artikel terbaru. agar artikel yang kamu buat bisa langsung terindeks di pencarian google. Promosikan melalui google webmaster dan pastikan bahwa blog kamu sudah terdaftar di google webmaster. jika belum silahkan baca ( Cara submit blog ke webmaster ). Apabila blog kamu sudah terdaftar,selanjutnya kunjungi google submit URL . Masukkan alamat artikel di kolom URL kemudian klik submit request.

Promosikan melalui social media.

Banyak sekali sosial media yang bisa kamu gunakan untuk mendulang pengunjung sebanyak-banyaknya. Mulai dari facebook, twitter, fanspage, dll. Biasakan sehabis menulis artikel untuk men-share di sosial media seperti facebook. Terlebih lagi jika kamu punya halaman fanspage, kemudian undang teman kamu sebanyak-banyaknya. Tanpa kamu sadari itu sangat mempengaruhi trafik pengunjug blog. Mulai dari yang awalnya cuman penasaran iseng-iseng lama-lama begitu tahu artikel kamu bagus jadi langganan deh.

Promosikan di forum diskusi online.

Banyak sekali tersedia forum-forum online untuk blogger cari yang mempunyai nice sama dengan kamu. Silahkan sekali kali buat threat kemudian tinggalkan backlink sebgai sumber. Otomatis para anggota forum yang membaca tulisan kamu akan membuka sumber itu. dan pengunjung blog kamu nambah lagi..:D

Promosikan ke blog lain.

tips promosi blog agar ramai pengunjung selanjutnya adalah blog walking. Silahkan kamu menjelajah ke blog tetangga istilahnya silaturahmi sesama tetangga..:D Kalau kamu sering melakukan silaturahmi pasti kamu juga akan sering dikunjungi sama tetanggamu. jangan lupa untuk tinggaan jejak komentar. Tapi jangan sekali-sekali meninggalkan link hidup karena akan dideteksi sebagai spam. Jangan lupa juga untuk menfollow blog yang telah di kunjungi dengan harapan bisa di follow balik. :D


3. Buat anchor text

Maksudnya buat beberapa link di artikel yang menuju ke artikel kita yang lain yang berhubungan. Hal ini akan mendorong pengunjung untuk penasaran dengan artikel yang lain dan betah berlama - lama membaca di blog kita.


4. jadilah blogger yang ramah.
Apa maksudnya??
Maksudnya yaitu kamu harus ramah melayani pengunjung yang datang. Sempatkan untuk membalas komentar pengunjung yang ada. Pengunjung yang mendapat pelayanan baik tentu akan senang dan sering datang. Pada akhirnya blog kamu bakalan ramai deh.. Jangan sampai ada komentar di blog dan kamu tidak membalasnya maka lama-lama orang akan malas dan janagan harap blog kamu akan ramai.


Tambahan:

Untuk mendapatkan pengunjung yang banyak kamu harus senantiasa merawat penampilan blog kamu untuk selalu dalam kondisi prima. Perbaiki setiap struktur data yang error di webmaster, bisa kamu baca ( cara mengatasi error struktur data lengkap ). Selain itu juga perhatikan kecepatan loading blog usahakan untuk mendapat peringkat minimal kuning di page speed serta navigasi blog harus jelas.

Demikian cara ampuh agar blog ramai pengunjung, mudah-mudahan bermanfaat. Intinya jangan pernah menyerah dalam berkarya.. :) Sukses tidak diraih dalam semalam.



Best regards;

+Pemulung Jalanan


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Coba aplikasi TipsdanTrik.web.id

Tambahkan aplikasi TipsdanTrik di smartphone tanpa install, buka TipsdanTrik dengan browser Chrome di smartphone. Kemudian klik ikon 3 titikdi browser dan pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi TipsdanTrik dari layar utama smartphone Anda.