--> Skip to main content

Cara mengoptimalkan meta description di blogger

Tips mengoptimalkan  meta description di blogger - Meta description adalah salah satu tag meta yang sangat penting yang dapat mendongkrak seo sebuah blog. Menggunakan meta description ini pengunjung akan melihat gambaran secara singkat menenai isi blog kita. Cara ini sudah banyak sekali beredar di internet namun masih ada juga sebagian orang yang belum memanfaatkan fitur yang disediakan blogger ini. Fitur ini merupakan fitur yang ada sejak tahun 2012, udah lama banget kan?? :D makanya sayang banget jika kamu tidak melakukan optimasi meta description dengan metode ini karena banyak banget manfaatnya selain memperkuat SEO blog.
Berikut langkah-langkahnya:

1. Meta description blogger

  1. Login akun blogger kamu
  2. Pilih setelan
  3. Pilih preferensi penelusuran
Pada preferensi penelusuran di bagian meta description, enable search description? klik yes, kemudian akan muncul kotak isian deskripsi. Isikan sesuai deskripsi blog kamu. Saya sarankan isi dengan kata-kata yang efisien tapi menyangkut keseluruhan artikel blog karena batas maksimal adalah 150 kata.

mengoptimalkan meta description

2. Meta description halaman posting/single post

Untuk dapat menggunakan layanan meta description halaman posting ini kamu harus mengaktifkan terlebih dahulu meta dscription blogger seperti langkah diatas.

Oke, saya anggap kamu sudah mengaktifkan itu. Sekarang pada bagian posting saat edit artikel klik pada deskripsi penelusuran. Isi sesuai artikel sobat dan terakhir klik tombol selesai.

deskripsi penelusuran singel posting

Demikian Cara mengoptimalkan meta description di blogger mudah-mudahan bermanfaat.. 



Best regards;


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Coba aplikasi TipsdanTrik.web.id

Tambahkan aplikasi TipsdanTrik di smartphone tanpa install, buka TipsdanTrik dengan browser Chrome di smartphone. Kemudian klik ikon 3 titikdi browser dan pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi TipsdanTrik dari layar utama smartphone Anda.