--> Skip to main content

Enaknya Ngeblog Jika Sudah Punya Banyak Blog dengan Trafik Mapan

Berprofesi menjadi blogger merupakan pekerjaan yang sangat susah. Silahkan baca penjelasannya di artikel saya sebelumnya yang berjudul siapa bilang ngeblog itu tidak susah. Selain susah, kita juga butuh waktu yang lama untuk mendapatkan uang dari yang namanya ngeblog ini. Saya dulu malah sempat ragu jika ngeblog itu bisa menghasilkan uang. Setelah ditekuni selama 2 tahun akhirnya saya baru sadar ternyata potensi blog itu sangat besar.
Blogger profesi yang menjanjikan

Saya katakan sangat besar karena profesi sebagai blogger itu jika sudah mapan penghasilannya tidak bisa di anggap remeh. Dalam setiap bulannya mereka bisa mengantongi uang jutaan rupiah hanya dengan duduk manis dirumah. Tanpa kerja, tanpa pusing, tapi selalu gajian.

Tapi jika kamu baru mulai ngeblog dan langsung berharap dapat uang. Saya yakin kamu akan mendapatkan hasil kecewa saja. Hasil yang kamu dapatkan hanya capek dan menghabiskan kuota. Karena ngeblog adalah pekerjaan yang membutuhkan konektivitas internet.

Penasaran apa saja enaknya ngeblog jika sudah punya trafik mapan?


1. Punya penghasilan tetap yang menjanjikan


Enaknya yang pertama dan diinginkan oleh setiap blogger adalah penghasilan. Ngeblog juga bisa berpenghasilan tetap loh! Penghasilan tetapnya darimana? Penghasilan tetapnya dari iklan yang aktif di blog tersebut. Biasanya yang menjadi andalan para blogger indonesia adalah googel adsense dan mgid.

Bayangkan saja jika kamu punya blog dengan trafik 2000 perharinya dengan klik iklan rata-rata 20 klik, setiap klik nilainya 500 rupiah. Dalam sebulan kamu menghasilkan 300.000. Jika kamu punya 3 blog dengan pengunjung yang sama maka dalam sebulan kamu akan menghasilkan 900ribu. itu jika nilai setiap kliknya hanya 500, namun jika nilainya 1000? Atau bahkan mungkin nilainya di atas 1000? Sudah pasti jutaan penghasilannya.

Penghasilan ini akan terus berjalan meskipun tanpa menulis artikel. Karena trafik sudah mapan jadi update artikel tidak terlalu berpengaruh dengan jumlah pengunjung. Jika seperti ini yang perlu dilakukan hanya ongkang-ongkang kaki saja.

2.  Punya penghasilan plus (diluar penghasilan tetap)


Penghasilan plus maksudnya adalah penghasilan selain dari iklan resmi seperti google adsense, mgid, dan iklan resmi lainnya. Penghasilan ini bisa dari iklan mandiri, job review maupun content placement. Jika kamu punya banyak blog dan bertrafik tinggi, hal yang perlu kamu lakukan hanya cek email setiap hari.

Tujuannya hanya satu yaitu mengecek jika ada pelanggan baru ingin mempromosikan jasa maupun produknya di blog kita. Selain dengan menunggu, kamu juga dapat mendaftarkan blog tersebut ke iblogmarket. Ini adalah platform kusus yang menghubungkan antara pihak advertiser dengan influencer. Jadi kita hanya perlu menambahkan blog ke profil dan tunggu orderan.

Besar biaya untuk pemasangan satu artikel review juga tidak murah loh. Biasanya berada di kisaran 120-200 ribuan untuk per artikel.

3. Banyak pengunjung = banyak kenalan = terkenal


Ngeblog tidak melulu tentang menulis artikel, tetapi juga sarana komunikasi. Jika blog sudah banyak pengunjung pasti akan ada yang komentar baik itu mengapresiasi, bertanya atau bahkan memberikan saran. Dari sini kemudian kita menjadi dikenal oleh blogger lain. Karena artikel yang kita terbitkan bermanfaat bagi mereka, akhirnya kita menjadi panutan dan akhirnya terkenal.

Saya sendiri merasa rugi baru serius ngeblog beberapa tahun terakhir ini. Seandainya saja saya rajin ngeblog sejak dulu pasti akan lebih jos gandos. Intinya banyak blog = banyak pengunjung = banyak rejeki. Itulah kuncinya ngeblog! Gimana tertarik untuk ngeblog?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Coba aplikasi TipsdanTrik.web.id

Tambahkan aplikasi TipsdanTrik di smartphone tanpa install, buka TipsdanTrik dengan browser Chrome di smartphone. Kemudian klik ikon 3 titikdi browser dan pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi TipsdanTrik dari layar utama smartphone Anda.