--> Skip to main content

Fitur Baru: Custom Domain dari Blogspot ke TLD (Top Level Domain) Kini Sangat Mudah di Niagahoster

Baru saja tepatnya hari ini 26 oktober saya mengubah blog ini menjadi custom domain dengan nama http://www.tipsdantrik.web.id/. Hal itu menandakan bahwa saya berniat untuk merawat blog ini dengan baik. Walaupun sebelumnya blog ini sempat teracuhkan dan tidak pernah saya update selama beberapa bulan. Mudah-mudahan saja saya tetap bisa mengupdate blog ini sehingga bisa terus memberikan manfaat.
cara custom domain dari blogspot sangat mudah di Niaghoster
Seperti blog saya yang lain, saya mendaftarkan domain tersebut di niagahoster. Entah kenapa saya tertarik untuk mendaftarkan domain di penyedia layanan ini. Mungkin saja karena domain pertama blog saya daftarkan disana, jadi sekalian aja semuanya saya daftar di niagahoster.

Namun ada yang berbeda saat saya melakukan kustom domain. Sebelumnya saya mengikuti tutorial cara custom domain blogspot ke TLD untuk melakukan konfigurasi DNS. Pada artikel tersebut menjelaskan secara lengkap tentang mengganti domain. Namun sekarang ternyata Niagahoster sudah mengupdate fiturnya sehingga pemasangan domain TLD menjadi sangat mudah.

Kita hanya perlu melakukan satu kali konfigurasi DNS, untuk DNS yang lain akan mengkonfigurasi sendiri secara otomatis. Sangat simpel bukan? Kalau dulu kita harus memasukkan DNS blogger ke cpanel satu-satu. Sekarang cukup dengan satu kali konfigurasi maka blog akan langsung bisa diakses dalam selang waktu 1-5 menit. Untuk tutorial lengkapnya bisa kamu baca di link ini https://www.niagahoster.co.id/kb/mudah-custom-domain-ke-blogspot.

Demikian sedikit info custom domain yang mudah dari saya semoga bermanfaat!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Coba aplikasi TipsdanTrik.web.id

Tambahkan aplikasi TipsdanTrik di smartphone tanpa install, buka TipsdanTrik dengan browser Chrome di smartphone. Kemudian klik ikon 3 titikdi browser dan pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi TipsdanTrik dari layar utama smartphone Anda.