--> Skip to main content

Cara Ampuh Mengatasi blog tidak bisa diakses "Server DNS Address Couldnt be Found"

Baru saja sehari sebelum saya menulis postingan ini, saya membeli domain baru. Namun setelah saya berhasil konfigurasi DNS blog tetap tidak bisa dibuka. Selalu muncul pesan pesan This site can be reached server DNS address couldn't be found. Saya pikir ini hanyalah masalah konfigurasi DNS ke domain baru yang belum selesai namun saya heran saya sudah berhasil konfigurasi tapi kok tetap tidak bisa diakses.
cara mengatasi This site can be reached server DNS address couldn't be found
Akhirnya saya bertanya kepada CSnya, ternyata benar dugaan saya blog sudah sudah bisa diakses. Saya coba akses lewat smartphone tidak ada masalah. Namun begitu saya coba dilaptop pada browser yang berbeda tetap tidak bisa diakses. Kemudian saya diberikan beberapa saran oleh CSnya dan saya baca satu-satu.

Ternyata permasalahannya ada di IP laptop saya terblokir server. Waktu itu hari saya baru ingat, saya salah password 3x dalam login ke cpanel. Dari semua cara yang disarankan, ada cara ampuh yang menurut saya simpel dan pasti berhasil. Caranya adalah dengan mengubah settingan DNS publik google.

Langkah-langkahnya adalah:

1. Klik kanan pada gambar jaringan di taksbar ujung kanan bawah. Kemudian pilih "Open Network and Sharing Center"
2. Kemudian akan muncul internet yang tersambung, klik dua kali pada jaringan tersebut.
cara mengatasi this site can be reached server DNS address couldn't be found
3. Pilih properties
4. Klik 2x pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)
5. Ubah seperti gambar berikut.
cara mengatasi blog tidak bisa diakses

Selesai!

Selain cara tersebut kamu juga bisa mengatasi masalah ini dengan meminta pihak hoster untuk membuka IP yang diblokir tersebut. Gunakan tool online untuk cek IP, silahkan cari diinternet banyak. Sekian cara ampuh mengatasi blog yang tidak bisa dibuka karena server dns address couldnt be found. Semoga ada manfaatnya!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Coba aplikasi TipsdanTrik.web.id

Tambahkan aplikasi TipsdanTrik di smartphone tanpa install, buka TipsdanTrik dengan browser Chrome di smartphone. Kemudian klik ikon 3 titikdi browser dan pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi TipsdanTrik dari layar utama smartphone Anda.