--> Skip to main content

Cara menghilangkan folder yang banyak terpin di Quick Acces windows 10

Menghilangkan folder disini yang saya maksudkan adalah seperti pada gambar di bawah ini. Ini adalah cara mudah setiap orang pasti tahu. Tapi tidak ada salahnya jika saya berbagi sempat ada yang membutuhkan. Masalah ini sempat membuat saya jengkel. bagaimana tidak? Banyak sekali folder yang berderetan dari atas ke bawah yang mengganggu pandangan saya seperti di bawah ini.


folder terpin tidak mau hilang

Seperti itulah kira-kira pemandangan yang saya dapatkan setelah saya menghapus folder temp di laptop saya. Biasanya ketika saya hapus folder temp mulus lancar. Tapi pas ini tiba-tiba terjadi error dan menghasilkan banyak folder ter-pin seperti itu.

Tapi alhamdulilah akhirnya masalah ini teratasi ketika saya membuat postingan tentang windows 10 di salah satu blog saya. Apabila penasaran berikut artikelnya 8 Tips dan trik rahasia yang menjadikan kamu master di windows 10.

Oke langsung saja sangat mudah cara mengatasinya:

1. Buka file eksplorer (Windows + E)

2. Klik file, pada bagian Change folder and search options kemudian lihat bagian samping ada tanda pin. Kemudian klik pin tersebut untuk menghilangkan foldernya dari Quick Acces. Lihat gambar berikut.

Unpin folder

Apabila setiap folder yang ingin di unpin sudah terklik semua. Sekarang lihat hasilnya..

folder bersih


Note: 
Setiap folder selesai di unpin cek kembali dengan membuka windows explorer yang baru (Windows + E).


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Coba aplikasi TipsdanTrik.web.id

Tambahkan aplikasi TipsdanTrik di smartphone tanpa install, buka TipsdanTrik dengan browser Chrome di smartphone. Kemudian klik ikon 3 titikdi browser dan pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi TipsdanTrik dari layar utama smartphone Anda.