--> Skip to main content

Cara mudah membuat kontent artikel blog 100% unik

Cara membuat artikel postingan menjadi 100% unik tidak plagiat ternyata mudah banget. Hal ini berfungsi untuk meminimalisir terjadinya kesamaan dalam pembuatan kontent di blog. Keaslian sebuah artikel akan mempengaruhi posisinya di hasil pencarian google tentunya. Pastikan artikel yang kamu publish adalah artikel yang benar-benar kamu tulis sendiri bukan hasil plagiat (copy paste).


Bagaimana cara membuat artikel kita unik/original?


Caranya cukup mudah kok :

1. Silahkan kumpulkan materi yang berkaitan dengan judul yang kamu angkat.

Kamu harus membaca minimal 5 artikel serupa mengenai judul artikel yang akan kamu buat supaya hasilnya berisi. Pastikan bahwa artikel yang kamu buat lebih lengkap dari artikel yang telah kamu baca. Tingkatkan dari segi isi, referensi, gambar, contoh dll.

2. Pastikan bahwa isi artikel sesuai dengan judul yang kamu bidik

Google sekarang sudah pinter gak mempan di bodohi. Buat isi artikel yang memang berisi jawaban dari judul artikelyang kamu angkat. Penyebab artikel tidak nongkrong di halaman pertama google selain jumlah katanya yang pendek juga karena tulisan yang abstrak alias gak jelas apa intinya.

3. Jangan sering mengulang kata kunci tapi perkaya kata kunci

Misal contoh kecilnya untuk bagian judul postingan dan kata kunci deskripsi penelusuran. Biasa kita menggunakan kata kunci yang sama dengan harapan keywordnya semakin kuat. Ternyata itu salah! Yang benar adalah dengan memperbanyak kata kunci terkait dengan mengarah pada kata kunci utama (judul postingan). Sehingga artikel kamu akan kaya kata kunci. Sehingga pada hasil penelusuran lebih besar peluang untuk muncul.

4. Cek dengan tool plagiarism-checker untuk memastikan ke unikan artikel yang kamu buat.

Caranya cukup mudah kamu hanya perlu mengunjungi halaman http://smallseotools.com/plagiarism-checker/ > kemudian copy artikel yang kamu di kotak yang telah di sediakan > masukkkan security code > klik plagiarism check.

Silahkan tunggu beberapa saat dan hasilnya akan di tampilkan seperti gambar di bawah ini.

lagiarism cek

Apabila muncul seperti berarti SELAMAT konten kamu 100%  unik.

Namun apabila terdapat tulisan berwara merah plagiarism silahkan kamu perbaiki kalimatnya, kemudian cek lagi.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Coba aplikasi TipsdanTrik.web.id

Tambahkan aplikasi TipsdanTrik di smartphone tanpa install, buka TipsdanTrik dengan browser Chrome di smartphone. Kemudian klik ikon 3 titikdi browser dan pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi TipsdanTrik dari layar utama smartphone Anda.