--> Skip to main content

cara submit sitemap atau peta situs blog ke google webmaster tools

cara submit sitemap atau peta situs blog ke google webmaster tools - Tujuan kita melakukan sitemap atau biasa disebut dengan peta situs ini adalah agar blog kita dapat di kenali oleh mesin pancari google.

Ini juga merupakan salah satu optimasi SEO yang sangat sederhana tetapi penting. Karena percuma kalau isi artikel kita banyak tetapi tidak dikenali oleh si mesin pencari itu sendiri.


Bagaimana carannya submit sitemap??

Berikut caranya sangat sangat simpel. Kalau dulu kamu harus sitemap satu-satu sekarang kamu cukup melakukan submit sitemap satu kali saja.


Langkahnya:


1. Masuk ke google webmaster tool

cara sitemap blog ke webmaster google

2. Klik nama website kamu seperti pada gambar diatas. Kenudian plih crawl (1), kemudian sitemap (2). Terakhir ketikkan sitemap.xml pada add sitemap (3) seperti gambar di bawah ini.

 Oke tahap membuat sitemap sudah selesai. Sekarang blog kamu besar kemungkinan untuk muncul di hasil ppencarian google.


Regards;

+Pemulung Jalanan
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Coba aplikasi TipsdanTrik.web.id

Tambahkan aplikasi TipsdanTrik di smartphone tanpa install, buka TipsdanTrik dengan browser Chrome di smartphone. Kemudian klik ikon 3 titikdi browser dan pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi TipsdanTrik dari layar utama smartphone Anda.