image
Pengalaman: Template Blog Terbaik untuk Memaksimalkan Penghasilan Google Adsense

Pengalaman: Template Blog Terbaik untuk Memaksimalkan Penghasilan Google Adsense

Apakah besar tidaknya penghasilan Adsense bisa dipengaruhi oleh template?
Apakah benar penggunaan template yang mempunyai lebar postingan lebih sempit berpotensi mendapatkan klik?

Jawaban dari pertanyaan itu akan dibahas pada artikel ini yaitu tentang tips memilih template blog terbaik untuk memaksimalkan penghasilan adsense. Pada artikel sebelumnya saya sudah share tentang tips  memilih template bagi pemula dan 4 template blogger paling keren. Silahkan kamu baca artikel tersebut jika tertarik.
Tips memilih template blog terbaik untuk google adsense
Kali ini masih seputar tips memilih template, namun khusus untuk publisher iklan. Mungkin saja ada yang pernah mengalami pengunjung blog ribuan tapi kenapa penghasilan sangat sedikit? Rasio kliknya juga sangat minim? Jika iya, berarti ada yang salah dengan blog kamu.

Masalahnya hanya ada dua yaitu penempatan iklan yang kurang tepat atau template yang kurang cocok. Pertama silahkan cek apakah penempatan iklan sudah bagus? Untuk artikel penempatan iklan google adsense silahkan baca praktik terbaik untuk penempatan iklan.

 Tips Serupa: Cara Memasang Iklan Link Google Adsense Berderet ke bawah Banyak.

Jika penempatan iklan sudah sesuai namun penghasilan belum maksimal, berarti masalah ada pada template yang kamu gunakan. Kenapa bisa? Karena template yang kamu gunakan tidak bisa membuat pengunjung fokus, terlalu lebar sehingga susah dibaca dll.

Selama perjalanan saya ngeblog, saya sering gonta-ganti template. Namun sejak saya diterima adsense saya menggunakan template bertipe magazine (lebar) dan tipe yang sempit (atau apalah namanya itu). Berdasarkan pengalaman tersebut terbukti bahwa template yang lebar postingannya lebih sempit dapat meningkatkan penghasilan. Rasio kliknya menjadi meningkat dari sebelumnya, bahkan sering diatas 1% pernah sampai 6%.

Template yang pernah saya gunakan itu adalah noname template dari bungfrangki (seperti yang saya gunakan di blog ini) dan kompi minimalis amp dari kompiajaib. Intinya template yang lebar postingan lebih sempit dapat membuat pengunjung fokus pada isi blog dan berpotensi untuk mendapatkan penghasilan yang maksimal. Oleh karena itu biasa template seperti ini diberi label high CTR.

Itulah sekelumit pengalaman yang bisa saya bagikan, mungkin saja ada template lain yang mempunyai CTR tinggi dan tidak saya sebutkan itu berarti saya belum pernah menggunakannya. Sekian template blog terbaik untuk memaksimalkan penghasilan google adsense semoga bermanfaat.

Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar