--> Skip to main content

Cara submit blog ke webmaster

Webmaster merupakan salahsatu tools  dari google yang sangat lengkap yang berguna untuk berbagai kepentingan ngeblog, salah satunya yaitu submit blog. ada banyak keuntungan dari cara ini dan menjadi keharusan bagi setiap blogger untuk mensubmit blog/artikelnya melalui webmaster. karena dengan mendaftarkan blog kita ke webmaster, blog akan semakin mudah untuk di indexs oleh si google itu sendiri. dimana sekarang ini sudah banyak blog bertebaran di dunia maya, makanya kita perlu memberitahukan google tentang blog kita. :D


Berikut langkahnya sangat mudah:
1. Silahkan login ke webmaster, menggunakan gmail kamu.

2. Pilih Add property atau tambahkan situs kamu misal: http://tipstriknewss.blogspot.com

3. Selanjutnya kamu akan di minta mengkonfirmasi blog yang telah di submit untuk memastikan bahwa itu benar2 blog anda. Silahkan pilih metode alternatif, kemudian HTML tag


submit blog ke webmaster

4. Silahkan copy kode html yang disediakan kemudian buka blog kamu, edit html, cari kode <head> lalu pastekan di bawahnya.

5. Setelah selesai silhkan klik tombol verify dan taara ..

submit blog ke webmaster
Best regards;


Oldest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Coba aplikasi TipsdanTrik.web.id

Tambahkan aplikasi TipsdanTrik di smartphone tanpa install, buka TipsdanTrik dengan browser Chrome di smartphone. Kemudian klik ikon 3 titikdi browser dan pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi TipsdanTrik dari layar utama smartphone Anda.